BANJIR air laut pasang

BANJIR air laut pasang

BANJIR air laut pasang Rob) balik menggenangi beberapa wilayah di Pantura, Jawa Tengah, ribuan masyarakat kesusahan beraktifitas sebab jalur serta rumah tergenang dengan ketinggian 0, 3- 1, 2 m.

Kontrol Alat Indonesia, Kamis( 23 atau 5), banjir rob menyerang Pemalang, Pekalongan, Semarang, serta Demak.

Di Pemalang, banjir rob menggenangi ratusan rumah di Dusun Blendung, Kecamatan Ulujami. Situasi itu membuat masyarakat mulai terkena penyakit, semacam gatal- gatal serta meriang sebab wajib berendam di air yang kotor.

” Tidak hanya penyakit kita pula hadapi kesusahan memasak, Katena dapur serta rumah tergenang banjir rob tiap petang sampai malam hari,” tutur Lasmini, 40, masyarakat Dusun Blendung, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang.

Di Pekalongan bendungan bengawan Bengawan Meduri di Dusun Pasirsari jebol dampak banjir air laut pasang, dini bulan kemudian. Situasi itu memperburuk situasi perkampungan.

Bagi Atas, 30, masyarakat Pasirsari, Pekalongan, dampak banjir yang telah berjalan bertahun- tahun menghasilkan area tidak segar, pembangunan bendungan laut telah banyak kurangi rob di area ini.

BANJIR air laut pasang

Sedangkan itu banjir air laut pasang di Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak tidak cuma menyebabkan terendamnya beberapa dusun, pula hingga ke rute Pantura

serta menyebabkan paralisis lalulintas Semarang- Demak. Apalagi penguasa wilayah gelontorkan perhitungan buat menolong masyarakat membuat rumah apung.

Sekretaris Wilayah Kabupaten Demak Akhmad Sugiharto berkata banjir rob terjalin di beberapa kecamatan di wilayah ini wajib secepatnya ditangani, sebab bila tidak hendak terus menjadi mengalutkan masyarakat.” Penyusutan tanah tiap tahun terus menjadi memperburuk area tergenang banjir air laut pasang,” imbuhnya.

Tahap dicoba buat menanggulangi rob, lanjut Akhmad Sugiharto, merupakan menganjurkan ke penguasa pusat serta provinsi pembangunan bendungan laut buat menjaga area di pantai utara Demak ini, sebab perhitungan diperlukan lumayan besar dari mulai Perinci Engineering Design( DED) sampai penerapannya.

” Alhamdulillah Departemen Pemograman Pembangunan Nasional atau Tubuh Pemograman Pembangunan Nasional( Bappenas) dalam forum Desk Musrenbangnas 2025 di Jakarta tejah membenarkan usulan pembangunan bendungan laut itu,” ucap Akhmad Sugiharto.
Viral kasus korupsi di indonesia => https://epicfails.site/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *